Kamis, 25 Oktober 2012

Apa Itu INAGURASI FOR NEW STUDENT

Kita semua tahu bahwa inagurasi berasal dari bahasa asing yang berarti kekeluargaan. Itu sebabnya mengapa kegiatan ini masih dipertahankan oleh rektorat dan bahkan mewajibkan setiap mahasiswa baru untuk mengikutinya.


Kembali kepokok persoalan di atas ini membuktikan bahwa kata inagurasi yang digunakan sebagai batu untuk menyembunyikan udang artinya, kata inagurasi sendiri yang berarti kekeluargaan disalahgunakan oleh sebagian lagi-lagi oknum mahasiswa yang tidak bertanggung jawab untuk urusan kepentingan masing-masing. Ironis sekali mahasiswa sekarang. Kita tahu sebelumnya para kakak-kakak senior kita bahu-membahu menjadikan universitas ini untuk maju baik SDM maupun sarana dan prasarananya. Untuk mewujudkan itu maka kita perlu bergotong royong bekerja sama antara mahasiswa, dosen, pihak rektorat dan masyarakat.
Maka mahasiswa pun disatukan dengan suatu kegiatan yang bertema kekeluargaan yang sering kita dengar dengan sebutan inagurasi. Kegiatan tersebut dilaksanakan di luar kampus. Biasanya kegitan itu dilaksanakan di tempat-tempat objek wisata yang menarik. Inagurasi biasanya dikemas dalam suasana yang santai tetapi mendidik. Mahasiswa tingkat dua biasanya mendapatkan kehormatan menjadi panitia sedangkan tingkat tiga dan empat sebagai supervisor (pengawas lapangan). Di dalam kegiatan itu adik-adik mahasiswa baru mendapat kehormatan untuk menjamu kakak-kakak seniornya dengan membawakan makanan-makanan seperti buah-buahan. Disamping itu selain menjamu mereka juga berkesempatan untuk lebih mengenal kakak-kakak seniornya agar lebih akrab lagi.
Mari kita jaga kegiatan inagurasi ini sebagai sarana tempat saling mengenal antara junior dan senior, itu pun kalau kegiatan ini berjalan sampai nanti dan tidak dibubuarkan. Kita semua tahu bahwa kelangsungan lembaga pendidikan ini tergantung oleh kita sebagai mahasiswa. Kalau bukan kita semua yang menjaga dan melestarikan mau siapa lagi.
Terima kasih kepada semua pihak yang mendukung kerja keras saya dan semua teman-teman yang telah berpartisipasi. Mudah-mudah kerja keras kita semua tidak sia-sia. Kepada pihak-pihak yang tersinggung saya minta maaf.

Tidak ada komentar: