Minggu, 09 Desember 2012

BERUBAH? Mengapa Tidak?


BERUBAH? Mengapa Tidak? 
Bicara tentang kemenangan : Percaya pada kemampuan pasangan Anda untuk berubah tidak hanya akan membantu dia melakukannya - itu juga membuat Anda lebih bahagia dengan hubungan Anda, kata sebuah studi baru dari pasangan dalam jurnal Personality and Social Psychology Bulletin.

Dalam serangkaian percobaan, orang yang mengatakan pasangan mereka mampu melakukan perubahan diri memeringkatkan kualitas hubungan mereka ke arah yang lebih positif dan merasa lebih aman dalam keadaan mereka daripada mereka yang tidak berpikir bahwa perubahan akan terjadi. Hal ini benar bahkan bagi mereka yang berpikir pasangan mereka bisa berbuat lebih banyak untuk meningkatkan keterampilan interpersonal nya.

“Orang-orang yang percaya bahwa pasangan mereka yang mampu melakukan perubahan lebih cenderung untuk melihat upaya pasangan mereka dalam pandangan yang positif,” kata penulis studi Chin Ming Hui, seorang mahasiswa pascasarjana di Fakultas Psikologi di Northwestern University. Di sisi lain, jika Anda tidak berpikir bahwa perubahan itu mungkin terjadi, Anda akan lebih mudah untuk mengabaikan upaya tersebut dan berkutat pada sifat nya kurang diinginkan. 

Kabar baiknya : Meskipun menjadi optimis dalam hubungan tidak ada di alam Anda, Anda masih dapat menggunakan temuan penelitian untuk membuat hal-hal yang lebih baik di rumah. “Cobalah untuk sengaja mendeteksi dan menghargai perbaikan halus yang terjadi dalam hubungan,” kata Hui. Misalnya, mengenali tanda-tanda bahwa ia akan memulai pertengkaran atau perkelahian sebelum hal itu terjadi. Lihatlah sesuatu dari sudut pandang Anda tentang perubahan yang terjadi di dalam dirinya.

Anda pasti sudah siap menerima perubahan, kan? 

Tidak ada komentar: