Minggu, 09 Desember 2012

Cara Mudah Agar Hidup Lebih Sehat


Cara Mudah Agar Hidup Lebih Sehat 
Pola hidup sehat merupakan tujuan kita bersama dan sesuatu yang harus kita lakukan untuk mendapatkan kondisi tubuh bugar. Untuk hidup sehat, tidak selamanya kita harus mengikuti pola hidup yang mahal. Kita bisa hidup secara sehata dengan cara yang mudah dan murah. Biasanya, hidup sehat dapat kita awali dengan perubahan kecil. Ada beberapa tips yang mungkin berguna, bagaimana mengubah pola hidup untuk hidup lebih sehat
 
1. Ketika kita bangun tidur di pagi hari, sebaiknya buka jendela dan biarkan sinar matahari menyinari tubuh kita. Biarkan panas matahari menyengat tubuh kita ketika bangun tidur. Hal ini bisa membuat kita segar dan sehat sepanjang hari.
 
2. Berolahraga di pagi hari. Jika tidak bisa melakukan hal yang berat, dengan cara ringan juga bisa. Misalnya berjalan kaki mengelilingi kompleks rumah sambil merenggangkan bagian tubuh seperti kaki dan tangan.
 
3.  Pada saat mengawali pekerjaan, selalu dahulukan untuk mengerjakan pekerjaan yang dirasa sangat sulit pada dua jam pertama waktu jam kerja. Setelah menyelesaikan hal berat itu, biasanya kita akan merasa produktif untuk menyelesaikan pekerjaan selanjutnya
 
4. Bagaimana agar kita bisa terhindar dari flu?  Sebuah penelitian medis mengungkapkan bahwa dengan berjalan dapat melindungi 25% tubuh dari penyakit flu.
 
5.  Jika berhadapan dengan computer, kita tetap menjaga jarak dan menatap komputer setiap 20 menit. Hal ini bisa melatih otot mata kita
 
6.  Disaaty bekerja, sebaiknya pencahayaan lebih produktif dalam menyelesaikan pekerjaan dan tidak mudah terganggu. Salah satunya dengan cara memindahkan meja kerja lebih dekat dari jendela.
 
7.  Melakukan olahraga setiap sore hari, seperti yang telah terbukti bahwa berolahraga setelah bekerja akan membuat kita lebih sehat.
 
8. Mengunyah permen karet bebas gula baik untuk kita, karena dapat menghasilkan air liur di mulut yang dapat menetralkan asam dan mencegah pengeroposan gigi. Mengunyah permen karet juga dapat menahan rasa lapar dan mempercepat datangnya rasa kenyang
 
9.  Sebaiknya, sebelum tidur kita dianjurkan untuk mematikan. Biasanya, letak TV yang berada di dekat tempat tidur dapat menyebabkan pola tidur terganggu. Cobalah untuk tidak menonton TV dari tempat tidur.
 
10. Sebelum pergi tidur, sebaiknya kita mandi terlebih dahulu. Jika kita ingin memiliki tidur yang nyenyak, suhu tubuh harus lebih rendah dibandingkan saat sedang beraktifitas.
 
Sebenarnya, cara terbaik untuk menghentikan kebiasan buruk adalah dengan mengubah hidup sedikit demi sedikit menjadi lebih baik setiap hari. Pada akhirnya, kita pun akan lupa dengan kebiasaan lama kita yang buruk tersebut.

Tidak ada komentar: