Minggu, 09 Desember 2012

Minuman Yang Meningkatkan Kekuatan Otak Anda


Minuman Yang Meningkatkan Kekuatan Otak Anda 
Jika otak Anda membutuhkan penyegaran, Anda mungkin juga akan membutuhkan sesuatu yang “hijau”. Teh hijau dapat membantu meningkatkan daya ingat dan kognisi pada Pria, lapor sebuah studi baru dalam European Journal of Clinical Nutrition.

Peneliti meneliti 12 Pria sehat dan membagi mereka menjadi dua kelompok. Satu kelompok mengkonsumsi minuman yang mengandung ekstrak teh hijau, sementara kelompok yang lainnya diberi minum tanpa ekstrak.
Kemudian, dengan menggunakan mesin MRI, para ilmuwan melihat ke dalam ke otak Pria sementara mereka melakukan tes memori. Dibandingkan dengan kelompok yang kedua, para peminum teh hijau mengalami peningkatan aktivasi korteks prefrontal dorsolateral, daerah otak yang berhubungan dengan memori kerja, yang Anda butuhkan untuk pemecahan masalah dan fokus.

Cara kerjanya: Teh hijau penuh dengan polifenol seperti EGCG. Bahan kimia sehat mungkin berada di balik manfaat teh hijau. "Teh hijau dapat membantu mencegah neurotransmitter yang terlibat dalam fungsi otak, seperti dopamin dan epinefrin. Hal ini juga bsia menghindari Anda dari resiko pikun, yang tentunya dapat mengganggu kognisi otak Anda, "kata rekan penulis studi Stefan Borgwardt, MD, dari University Hospital Basel di Swiss.

 Meskipun peneliti hanya meneliti tentang ekstrak teh hijau, Anda bisa mempertimbangkan untuk meminum secangkir atau dua. Teh hijau juga bisa membantu Anda mengindari stress, menenangkan pikiran, serta terbebas dari rasa gelisah. Tenang saja, ini bukan semacam zat aditif kok ;)

ADers, sudahkah Anda siap untuk hidup sehat dengan cara alami? 

Tidak ada komentar: